Maraknya perburuan dan perdagangan kukang untuk dipelihara adalah awal mula munculnya Kukangku. Atas dasar itu maka perlu sebuah gerakan inisiasi kepedulian yang mengajak anak muda dan masyarakat untuk turut serta dalam upaya penyelamatan kukang.

Pada tanggal 3 Februari, Kukangku resmi berdiri dalam bentuk platform online. Penggunaan platform online dilandasi oleh banyaknya aktivitas perdagangan disertai perkumpulan pemilik kukang secara online yang tanpa disadari berpengaruh terhadap ancaman populasi kukang di alam.

Berdasarkan hasil data yang Kukangku himpun, rata rata pemilik kukang merupakan kaum muda dengan kisaran usia 15-35 tahun. Kaum muda jelas merupakan pengguna sosial media aktif, dimana kukang yang dipelihara lebih mudah dipamerkan. Padahal aktivitas ini justru memancing pemelihara baru yang tidak mengerti dan semakin diperparah dengan munculnya komunitas yang mengatasnamakan Pecinta Kukang.

c-24%20Februari%202014.jpg

Untuk memulai gerakan kampanye ini, Kukangku bersama beberapa public figure membuat video kampanye yang mengajak anak muda untuk membantu menghentikan pemeliharaan dan perdagangan kukang. Kukangku bekerja sama dengan Irfan Hakim, Payung Teduh Soulvibe, The Dandees dan Dony Hendaru. Keterlibatan public figure sangat membantu dalam menyampaikan pesan pelestarian kukang bagi masyarakat yang umumnya tidak mengenal apa itu kukang.

Bantu Kami Selamatkan Kukang!

A LITTLE ABOUT US

Kukangku adalah sebuah gerakan kampanye untuk melindungi kukang dari ancaman kepunahan akibat aktivitas perburuan, perdagangan dan pemeliharaan.

YOU MAY NEED THIS

KEEP IN TOUCH

Ikuti kegiatan kampanye penyadartahuan kukang oleh Kukangku melalui akun sosial media kami.

© Copyright 2017. All rights reserved. KukangKu.Org